Selasa, 25 Oktober 2016

'Berat Tubuh Sulit Naik, Apa Saya Cacingan? '

http://caralangsing.net/dki-jakarta/jakarta-pusat/

'Berat Tubuh Sulit Naik, Apa Saya Cacingan? '

 

Jakarta, Mengapa ya berat tubuh saya tidak ingin naik? Walau sebenarnya untuk remaja dengan tinggi tubuh saya berat idealnya yaitu sekitaran 54 kg. Apakah saya ini cacingan? Soalnya saya menimbang berat tubuh saya sekitaran 2 th. waktu lalu masihlah sama 48 kg, serta saya belum pernah minum obat cacing sepanjang 17 th. ini. Apakah obat cacing aman untuk dikonsumsi meskipun tak dalam keadaan cacingan? Bagaimana ya langkahnya mengatur jadwal makan saya sebagai siswa yang dalam saat repot sekolah? Kadang-kadang saya tak makan siang lantaran lupa membawa bekal serta tidak mau beli nasi goreng plus mie goreng yang di jual di kantin lantaran kebersihannya tak terjamin. Mohon bantuannya ya. Rendy Pramata (Pria lajang, 17 th.) rendy_XXXXX@yahoo. co. idTinggi tubuh 173 cm, berat tubuh 48 kgJawabanHalo Rendy, Pertama-tama, cobalah yakinkan dahulu timbangannya tak rusak. Pemakaian obat cacing tak beresiko meskipun tak cacingan, sebagai tindak mencegah, terlebih untuk orang-orang Indonesia yang standard sanitasinya masihlah tak menentu. Baiknya minum obat cacing sekurang-kurangnya 1 th. 1x. Sebagai pelajar yang juga masihlah bertumbuh saya begitu merekomendasikan supaya anda tak skip makan siang. Otak serta otot memerlukan suplai karbohidrat exclusive agar bisa bekerja optimal. Bila anda skip makan siang, suplai karbohidrat otak serta otot juga menyusut serta bisa mengakibatkan susah konsentrasi serta lemas. Langkah menangani hal semacam ini yaitu dengan kerja sama juga dengan anggota keluarga/pembantu. Infokan kalau Anda perlu bawa bekal makan siang, mohon untuk diingatkan serta (bila dapat) dibuatkan. Rencanakan bekal serta buat dari malam terlebih dulu. Leona Victoria Djajadi MNDMaster of Nutrition and Dietetics (Pakar Gizi) dari University of Sydney. Dengan ketertarikan spesial pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Follow twitter @Leona_victoria. (hrn/up)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar